Buatlah Algoritma dan Program Pascal
untuk menghitung Keliling dari 4 bangun ruang 2 dimensi !
Tugas
Algoritma Nomor 1a (Algoritma)
|
|
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
32
33
34
35
36
37
38
39
40
41
42
43
44
45
46
47
48
49
50
51
53
54
55
56
57
58
59
60
61
62
63
64
65
66
67
68
69
70
71
72
73
74
75
76
77
78
79
80
81
82
83
84
85
86
87
88
89
90
|
program
Keliling_dan_luas_4_bangun_ruang_2D
{I.S
: Menampilkan menu untuk memilih bangun mana
yang akan dicari
Luas dan Kelilingnya serta
menginput data -
datanya}
{F.s
: Menampilkan hasil luas dan keliling dari
bangun yang telah
kita pilih di menu}
const
phi=3.14
Kamus :
s_persegi,L_persegi,k_persegi:integer
p_sp,l_sp,sm_jg,Luas_sp,k_sp:integer
a_jg,t_jg,Luas_jg,k_jg:integer
r_lingkaran,luas_lingkaran,k_lingkaran:real
menu:integer
Deskriptif :
Repeat
output('Menu
Program Menghitung Luas dan Keliling
bangun ruang 2 Dimensi.')
output('1.
Persegi')
output('2.
Persegi Panjang')
output('3.
Jajar Genjang')
output('4.
Lingkaran')
output('5.
Keluar program')
output('Pilih
nomor menu, ')
output('(1/2/3/4/5)
: ')
input(menu)
case menu
1: output('Masukan nilai sisi persegi : ')
input(s_persegi)
L_persegi ←
s_persegi*s_persegi
k_persegi ←
4*s_persegi
output('Luas persegi : ',L_persegi)
output('Keliling persegi : ',k_persegi)
output('tekan
sembarang tombol untuk kembali ke menu . . .')
2: output('Masukan nilai panjang persegi panjang: ')
input(p_sp)
output('Masukan
nilai lebar persegi panjang : ')
input(l_sp)
Luas_sp ← p_sp*l_sp
k_sp ← 2*(p_sp+l_sp)
output('Luas
persegi panjang : ',Luas_sp)
output('Keliling
persegi panjang : ',k_sp)
output('tekan
sembarang tombol untuk kembali ke menu . . .')
3:
output('Masukan nilai alas jajargenjang : ')
input(a_jg)
output('Masukan
nilai tingi jajargenjang : ')
input(t_jg)
output('Masukan
nilai sisi miring jajargenjang:')
input(sm_jg)
Luas_jg ← a_jg*t_jg
k_jg ← 2*(a_jg*+sm_jg)
output('Luas
jajar genjang : ',Luas_jg)
output('Keliling
jajar genjang : ',k_jg)
output('tekan
sembarang tombol untuk kembali ke menu . . .')
4: output('Masukan nilai jari - jari lingkaran : ')
input(r_lingkaran)
luas_lingkaran ←
phi*r_lingkaran*r_lingkaran
k_lingkaran ←
phi*(r_lingkaran+r_lingkaran)
output('Luas
lingkaran = ',Luas_Lingkaran:0:2)
output('Keliling
lingkaran = ',k_lingkaran:0:2)
output('tekan
sembarang tombol untuk kembali ke menu . . .')
endcase
until menu=5
|
Tugas
Algoritma Nomor 1A (Pascal)
|
|
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
32
33
34
35
36
37
38
39
40
41
42
43
44
45
46
47
48
49
50
51
53
54
55
56
57
58
59
60
61
62
63
64
65
66
67
68
69
70
71
72
73
74
75
76
77
78
79
80
81
82
83
84
85
86
87
88
89
90
91
92
93
94
95
96
97
98
99
100
101
|
program Keliling_dan_luas_4_bangun_ruang_2D;
uses crt;{pemakaian unit crt
untuk readkey()}
const
phi=3.14;
var
s_persegi,L_persegi,k_persegi:integer;
p_sp,l_sp,sm_jg,Luas_sp,k_sp:integer;
a_jg,t_jg,Luas_jg,k_jg:integer;
r_lingkaran,luas_lingkaran,k_lingkaran:real;
menu:integer;
begin
repeat
writeln('Menu Program Menghitung Luas dan
Keliling bangun ruang 2 Dimensi.');
writeln('1. Persegi');
writeln('2. Persegi Panjang');
writeln('3. Jajar Genjang');
writeln('4. Lingkaran');
writeln('5. Keluar program');
writeln();
write('Pilih nomor menu, ');
write('(1/2/3/4/5) : ');
readln(menu);
clrscr();
case menu of
1: begin
write('Masukan
nilai sisi persegi : ');
readln(s_persegi);
L_persegi:=s_persegi*s_persegi;
k_persegi:=4*s_persegi;
writeln();
writeln('Luas
persegi : ',L_persegi);
writeln('Keliling
persegi : ',k_persegi);
writeln();
write('tekan sembarang tombol untuk kembali ke
menu ');
readkey();
clrscr;
end;
2: begin
write('Masukan
nilai panjang persegi panjang: ');
readln(p_sp);
write('Masukan
nilai lebar persegi panjang : ');
readln(l_sp);
Luas_sp:=p_sp*l_sp;
k_sp:=2*(p_sp+l_sp);
writeln();
writeln('Luas
persegi panjang : ',Luas_sp);
writeln('Keliling
persegi panjang : ',k_sp);
writeln();
write('tekan sembarang tombol untuk kembali ke
menu.');
readkey();
clrscr;
end;
3: begin
write('Masukan nilai alas jajargenjang : ');
readln(a_jg);
write('Masukan
nilai tingi jajargenjang : ');
readln(t_jg);
write('Masukan nilai sisi miring jajargenjang:');
readln(sm_jg);
Luas_jg:=a_jg*t_jg;
k_jg:=2*(a_jg*+sm_jg);
writeln();
writeln('Luas
jajar genjang : ',Luas_jg);
writeln('Keliling
jajar genjang : ',k_jg);
writeln();
write('tekan sembarang tombol untuk kembali ke
menu.');
readkey();
clrscr;
end;
4: begin
write('Masukan
nilai jari - jari lingkaran : ');
readln(r_lingkaran);
luas_lingkaran:=phi*r_lingkaran*r_lingkaran;
k_lingkaran:=phi*(r_lingkaran+r_lingkaran);
writeln();
writeln('Luas
lingkaran = ',Luas_Lingkaran:0:2);
writeln('Keliling
lingkaran = ',k_lingkaran:0:2);
writeln();
write('tekan
sembarang tombol untuk kembali ke menu.');
readkey();
clrscr;
end;
end;
until menu=5;
end.
|
NJ casinos will offer welcome bonuses, free bets, - BBSEon
BalasHapusNJ casinos 바카라확률 will offer 마틴 배팅 welcome bonuses, free bets, 미스터 플레이 In New Jersey, casinos offer welcome bonuses, free bets, and 랜덤 룰렛 other promotions to 먹튀검증사이트 players.